Pages

Aneh


Nama gue Maulana Setiadi, panggil aja Lana. Gue nggak punya alasan kenapa nama panggilan gue Lana. Tapi sampe kapanpun gue tetep jadi sosok Lana yang sebenarnya. Gue orangnya kayak apa? Denger yaa baik-baik, gue pernah nanya pertanyaan sama yang kayak gini, dan jawaban yang gue dapet adalah “gue nggak cakep, gue nggak pintar, dan gue nggak baik hati”. Ahh,, kampret lo emang. Ya tapi pokoknya gue ya gue... Terserah orang lain berkata apa. Kelebihan dan kekurangan gue, gue sendiri yang menanggungnya. Kalo dipikir-pikir mereka yang mengkritik negatif tentang gue hanya sebagai penghambat kelangsungan usaha gue. Sorry gue lagi sensi nih..

Ini adalah hari yang menyebalkan, dimana gue pengen masuk ke Universitas yang gue ingini tapi nggak bisa, ya gue tau diri juga sih otak dan kondisi financial gue pas-pasan. Tapi, apapun alasannya,, buat gue hari ini adalah “SIAL!”
 

Gue pengen melampiaskan sesuatu yang ada dibenak gue sekarang hanya dengan cara seperti ini,, nulis apa aja yang sekarang ada dipikiran di postingan ini. Ini pertama kali gue nulis di BLOG. Apa itu BLOG? Lo nggak tau BLOG? Aduhhhh... Kok sampe bisa lo nggak tau BLOG disaat lo lagi mbuka BLOG sekarang ini. Ya ini yang lagi lo buka ini BLOG. Freak banget...

Sekarang gue pengen nulis tentang “Kadang aneh sama orang yang gue liat disekitar”. Apa kedengarannya aneh? Karena yang tadinya sedang risau gegara mengharapkan sesuatu yang tak terwujud, lalu melampiaskan ke dalam cerita yang nggak nyambung? Lo nggak terima? Hah? Ini hidup gue lhoo..

Anehnya remaja sekarang. Rasa gengsi yang tinggi seakan-akan sudah menjadi kewajiban dan kebiasaan di kalangan remaja sekarang. Gue memantau seluruh ABG pernah gue liat, dan yang gue dapat adalah ABG sekarang semakin kesini semakin terlihat aneh. Banyak ABG yang lebih mementingkan penampilan tapi isi dompet tipis. Gue sering nemuin beberapa ABG yang selalu mementingkan penampilan ketimbang isi dompet dan isi otak. Mereka mempunyai fasilitas yang akirnya disalah artikan oleh mereka sendiri. Dengan tujuan mereka selalu ingin terlihat sempurna di depan publik, seperti...

Punya Helm harus bermerek INK. sepertinya ini helm sudah menjadi nilai plus di mata ABG yang lain. Inilah cara agar bisa mendapatkan tepuk tangan dari temen-temen se-ABG-nya, yaitu memiliki helem yang bermerek INK. Memang sih ini helem terlihat nyaman karena desainnya yang bagus. Tapi kenapa mereka menganggap helm itu seperti pacarnya sendiri? Sampe-sampe setiap pergi dan masuk ke sebuah Outlet atau Mall, mereka dibela-belain selalu memasang di kepalanya sepanjang dia jalan, kan nggak comfortable banget.. Apa karena takut ilang? Apa mungkin mereka akan tampil PD ketika bisa jalan-jalan kemanapun dengan memakai helem tersebut? Atau mungkin ada peraturan baru tentang kewajiban memakai helem walaupun nggak pake motor agar benar-benar selamat selama hidup di jagat raya ini? Kalo menurut gue sih mereka salah mengartikan. Resikonya punya helem mahal ya gitu, kalo narohnya sembarangan ya bakalan ilang. Sepinter-pinternya kita lah untuk menjaganya tapi tetep nyaman. Nggak perlu dibawa-bawa ketika kita masuk Mall. Gue yakin misalkan terjadi bencana seperti Badai Salju barang yang pertama diselamatin adalah Helemnya itu. Eh, tapi di Indonesia ada badai salju nggak sih?

Handphone harus bermerek BlackBerry. Oke, kita tau BlackBerry adalah smartphone yang sudah dimiliki kalangan remaja karena jejaringan sosialnya yang mendukung. Tapi kenapa yang gue liat disini BB itu alat untuk berfoto ria didepan kaca? Banyak foto profil facebook yang fotonya itu anak ABG melakukan foto close up di depan kaca sambil memegang BBnya dengan gaya kepala dimiringkan, nyaris semua foto, kalo yang punya behel ya kadang behelnya ikut dipamerin. Mereka menunjukan bahwa mereka terlihat bahagia dengan cara pose seperti itu. Gue sih mending pasang foto close up dengan gaya bertopang dagu dan pakai topi terbalik. Lebih vintage kan? Tapi, kliatan anak tahun 80-an banget sih..
Ada juga mereka yang selalu melakukan broadcast alay agar bisa diperhatikan oleh teman BBnya. Menurut gue mereka salah mengartikan apa kegunaan terpenting dari sebuah BlackBerry.

Dan motor harus bermerek kalo nggak Satria FU ya Vixion. Kualitas motor tersebut memang terlihat bagus di kalangan AJI (ABG Labil Indonesia), tapi banyak anak-anak cowok yang memiliki motor Satria FU/Vixion ini hanya untuk menarik perhatian disaat mereka menggunakannya.  Sampe-sampe daya tariknya benar-benar membuahkan hasil. Hasilnya yaitu, banyak cewek-cewek yang terpesona disaat melihat kedua motor itu di jalan. Dan kalo gue liat kedua motor tersebut salah satu solusi bagi anak-anak cowok jomblo stadium tingkat dewa untuk mendapatkan cewek yang mereka mau di kota ini. Dan tambahannya si cowok kalo mboncengin ceweknya bisa dipeluk dari belakang. Nahlhoo,, ini yang salah cowoknya atau ceweknya ya...

Intinya banyak yang lebih mementingkan style. Mereka memiliki barang yang mereka ingini bukan karena kebutuhan tapi karena nggak ingin dianggap gaptek mungkin. Apa itu prinsip dari sebuah kata “gaptek” untuk kalangan ABG sekarang? atau banyak orang yang masih salah persepsi dengan kata “gaptek”? Kalo menurut gue sih cara gaptek bukan seperti ini. Menurut gue gaptek itu ketinggalan atau kurang teknologi yang sedang berkembang dewasa ini..

Ya.. itu sih ABG sekarang yang gue liat. Tapi nggak masalah buat kalian yang mau membedakan versi gapteknya masing-masing. Harapan gue sih semoga yang sudah terlanjur ngelakuin kesalahan-kesalahan di atas bisa berbenah diri, dan tetep pada orang yang nggak gaptek. Gue nulis postingan ini juga siapa tau gue bisa jadi penerang bagi orang-orang yang aneh sampe salah gaul..
Thankyou so much and enjoy your life.

Maulana Setiadi

Terobsesi masuk surga.

3 comments:

Al Sukirman said...

oke, mulai sekarang sy akan berfikir secara positif,,,,,

Selamat Datang Calon Orang - orang yang Sukses.... said...

oke deh, mulai sekarang saya akan barfikir secara positif...

Ila Rizky Nidiana said...

ngikik pas baca ini, tapi bener juga, lana. dulu ada temen yang ngaku naksir sama cowok karena liat motornya. qiqiqi. rada gimana gitu ya? emang kepribadian orang dilihat dari motor? xD