Pages

Sahabat


“Sahabat” is bla bla bla bla... Sahabat ya sahabat. Mungkin ini kata-kata yang nggak asing lagi di telinga kita, karena buat gue sahabat adalah orang yang senantiasa memberi arti, memberikan makna dan memberikan rasa cinta yang tulus. Gue pengen nyeritain sekilas tentang sahabat gue. Gue punya 6 orang sahabat. Mereka udah ada di dalam anggota tubuh gue, maksudnya mereka udah ada di hati gue, mereka selalu ada dalam pikiran gue, karena mereka selalu memberi gue semangat, selalu menuntun hidup gue, selalu memberi  warna buat hidup gue(intinya mereka selalu membuktikan kepada gue bahwa hidup itu indah).
Mereka itu bagaikan sekotak crayon. Masing-masing punya warna berbeda, tapi, kalo dipadukan mereka akan membuat sebuah pelangi yang indah. Eh, tapi sebelum dijelasin gue mao ijin pipis dulu ya bentar...




Nggak ada bosannya buat bermain, bercanda, ngumpul bareng mereka karena mereka mempunyai kepribadian yang menarik. Seperti...

 #Si C 1 : Dia cowok yang baik, usil, lucu, PD abis, boros, malas, terus gampang marah kalo ada masalah, dia pernah jadi Kapten Tim Basket di SMA negeri ternama di kota Tegal dan selama itu dia beberapa kali menang di kejuaraan bergengsi. Setiap dia latihan basket di lapangan sekolahan, dia menjadi pusat perhatian. Sampe-sampe selalu dikasih senyum sampe kaluar liur dari mulut orang-orang yang nonton di sekitar lapangan sekolahan itu, salah satunya Satpam sekolahan yang sudah punya 2 orang istri dan 7 anak laki-laki *nelen ludah sendiri*

#Si C 2 : Ini si adiknya C 1. Orangnya baik, pemikir, rajin, pintar, lucu, PD, romantis sih kata cewek-cewek yang pernah dideketin dan kadang egois. Ini orang yang pertama kali mengajari gue tentang tulis menulis. Beberapa kali gue dijejelin ilmu tulis menulis sampe kenyang dan gelagepan. Dia tipikal cowok yang aktif dan senang berorganisasi. Dia juga terobsesi ingin menjadi Ketua Osis. Karena menurut dia, jika menjadi Ketua Osis dia bisa menguasai apa yang ada di sekolahannya itu. Tapi, semenjak dia ketahuan sering ngegombalin cewek-cewek yang ada di sekolahannya, dia nggak kepilih jadi Ketua Osis. Ironis memang -__-

#Si C 3 : Ini cewek yang di taksir C 2 tapi sampai sekarang belom kesampaian. Dia cewek yang baik dan Percaya Diri. Dia salah satu cewek lucu karena rambutnya yangWarna Teks keriting, gue yakin bulu keteknya juga keriting. Hehe. Dia suka bercerita tentang masa depan, sampe-sampe dia udah punya planning 20 tahun ke depan. Dan tebakan gue, planning dia adalah mencari cara agar rambut yang keritingnya itu bisa diasuransikan. :D

#Si Y : Dia cewek yang berkerudung, kalem, baik, rajin ibadah, rajin mengaji, dan nggak neko-neko. Dimanapun dia mendengarkan adzan, dia langsung bergegas diri untuk melakukan sholat. Misalnya, dia lagi di jalan terus ada adzan, dia langsung bersiap-siap untuk melakukan sholat di Masjid manapun, Kalo disekitar nggak ada masjid, di mushola POM bensin juga bisa. Pernah waktu disaat ada Ujian Sekolah lalu disaat itu juga berkumandang adzan, dia minta ijin ke pengawas untuk melakukan sholatnya dan menunda ujiannya. Selesai sholat dia meneruskan ujiannya sendiran karena temaen-temen yang lain udah selesai ngerjainnya. Tapi kita salut sama kedisiplinannya Si Y. Kita selalu kagum. Dari situ juga SI Y inspirasi buat kita untuk selalu mengingat dengan Sang Pencipta.

#Si D : Dia cewek yang suka ngeledek tapi suka pesimis juga. Kita para sahabat nggak pernah mempermasalahkan dengan adanya orang-orang yang dikit-dikit nanya dikit-dikit nanya, seperti Si D. Tapi yang bikin masalah itu setelah dia nanya banyak hal. Keunikan dia adalah dia selalu banyak bertanya tapi selalu bingung dengan pertanyaanya. Sampe-sampe kita sebagai penjawab harus banyak bersabar dalam menjawab pertanyaanya. Kita memang harus menyadari bahwa Si D itu “Lola”.. Pikirannya yang lola itu membuat dia bingung dengan apa yang dia omongin. Ini cukup membanggakan, tapi juga cukup merepotkan. Kalo menurut gue ini anak hasil dari perkawinan silang antara manusia dan monyet, jadi hasil otaknya pun blasteran.. :D

#Si L : Ini cewek mukanya kayak bule, mungkin keturunan, mungkin dia imigran gelap dari luar negeri, atau mungkin wisatawan mancanegara yang nggak bisa pulang.... Oh ya, Si L ini orang yang selalu menguatkan persahabatan kita. Diamungkin bisa disebut sebagai Parapsiokolog karena lulusan dr Psiokologi dan bisa melihat hantu. Yaa lagi-lagi mungkin sih, hehe. Tapi pernah seketika dia dibikin tercengang, keringat dinginya membasahi parasnya yg pucat. Jantung dibuat terhenti, karena pernah melihat sosok hantu bermuka Helboy di jamban yang seketnya cuman 1 meter. Taringnya menyembul tajam diantara bibir tebalnya yang pecah-pecah. Spontan dia lari tunggang langgang dari jamban tersebut. Mengerikan. Lohh, ini kenapa jadi misteri gini ya.. Bego gue.. Sorry, cuiy.. nggak gitu kronologisnya. Maklum, otak gue kan otak paranoid. Tapi apapun kemungkinannya yang kita liat dari sosok Si L adalah orang yang baik, serius tapi lucu, cerdas, dan Si L ini adalah Ibu buat kita, karena hanya dia yang bisa mengayomi, mendidik, dan selalu memberikan masukan yang bijak ke kita, disaat kita sedang merasakan amarah karena adanya masalah....

Gue nggak bisa nyebutin nama mereka secara jelas, gue hanya bisa nyebutin inisial aja. Karena gue masih labil dalam bikin postingan seperti ini. Tapi yang harus kita (gue dan sahabat) ketahui bahwa seburuk-buruknya karakter mereka maing-masing, gue tetap sayang mereka, karena nggak bisa dipungkiri kita manusia punya dua sisi antara yang baik dan yang buruk. Dan ini yang membuat kita bersahabatan sudah lumayan lama. Dari waktu pertama gue masuk sekolah STM sampai kapanpun pastinya. Kita dulu sering banget melakukan kegagalan subtitusi dalam asmara dan kita udah sering melakukan kekonyolan di tempat umum. Sampe gue berfikir kalo mereka adalah sahabat yang kadang bikin malu karena sering jadi biang kerok ditempat umum. Tapi, buat gue mending punya biang kerok ketimbang punya biang keringat! Kadang kalo lagi bareng mereka, kita ngerumpi bareng, ngobrolin orang lewat, liat tiang listrik aja bisa ketawa. Sekonyol-konyolnya kita itu nggak pernah sampe pake narkoba. Karena kita tau ada cara lain yang lebih enjoy selain pake narkoba, yaitu, dugem *eh*

Seneng punya sahabat seperti mereka karena mereka juga seneng dan nggak pernah bosan bersahabat sama gue. Persahabatan kita kenceng banget, sekenceng perasaan lo yang nggak pernah nganggep lo ada gitu deh *eh keceplosan*. Kita udah saling percaya karena kita udah terbuka dari dulu. Mulai dari rahasia, unek-unek, bahkan aib sekalipun kita sudah saling cerita. Nggak kerasa beban buat nyeritain apa aja ke mereka, malah kalo kita saling terbuka kita seneng karena kita kerasa dihargai banget.
Di dalam kehidupan gue yang sulit ini, yang artinya gue punya motiv hidup yang aneh pada waktu itu. Mereka selalu memberikan semangat buat hidup gue dengan cara apa aja, seperti,, dulu gue pengen jadi sesosok ustadz yang terkenal spt AA Gym, mereka langsung kasih suport buat gue dengan cara memberikan seperangkat alat shalat dan beberapa wanita untuk pendamping hidup gue. Pernah juga gue berfikir pengen menjadi Superhero, mereka langsung kasih suport buat gue dengan cara memberikan kostum Power Ranger Warna Pink. Tapi, bukannya gue jadi Superhero, malah banyak yang menganggap kalo otak gue retak keseluruhan. Tapi apapun cara mereka, gue yakin tujuan mereka itu selalu baik buat gue. Dan tanpa sadar, gue selalu ngelakuin cara idiot yang mereka berikan seperti cara yang tadi..

Sedikit demi sedikit kadang gue kerasa betapa bodohnya gue ini. Tapi merekalah yang selalu memberi jalan keluar ketika gue mempunyai masalah, merekalah yang selalu kasih semangat ketika gue ragu-ragu dalam bertindak sesuatu, dan merekalah yang selalu memberi gue contoh yang baik untuk bersosial. Gue bakalan jadi orang yang paling bodoh sejagat raya ini jika gue melupakan jasa mereka.

Gue suka bergaul dengan siapapun yang akhirnya gue punya banyak teman. Teman-teman gue banyak yang baik dan lucu seperti anak-anak Fisip UPS Tegal, temen-temen kampus,  temen STM, teman SMP, teman-teman SD, dan teman-teman di luar sekolah sekalipun. Yang dimaksud banyak itu lebih dari satu kan? Hehe. Tapi sahabat yang selalu ada di lubuk hati gue yang paling dalam, ciyeee.. Itu hanya ada ke 6 anak itu. Tp bukan berarti lupa sama teman-teman baik gue yang lain, gue selalu ingat yang lain juga kok.
Sekarang gue dan ke 6 sahabat gue udah jarang komunikasi lagi, kita nggak kayak dulu. Pernah terjadi kesalah pahamam sampai akhirnya kita nggak bisa bareng-bareng lagi. Kalo dijelasin emang cukup panjang. Ini udah jadi privasi buat kita masing-masing kok. Dan kalo ditulis disini kenapa kita udah jarang komunikasi lagi takutnya diantara mereka ada yang salah menanggapi. Lagian sekarang mereka sudah punya kesibukan masing-masing kok. Yang dijadikan catatan disini adalah, bahwa sampe sekarang gue selalu positif thinking sama mereka.

Kita dulu punya rencana bikin kedai kopi di Tegal versi kita sendiri. Walaupun sampe sekarang belum kesampaian. Tapi gue yakin, suatu saat kita akan kumpul lagi dan melakukan aktifitas yang dulu kita lakukan, sekaligus mendirikan kedai kopi yang kita idam-idamkan dari dulu. Siapa tau suatu saat sekali kita bikin kedai kopi langsung jadi kedai kopi terbaik sedunia. Amin.

Gue sayang mereka, mereka selalu ada di dalam hati gue, mereka adalah rindu dimana mengingat mereka itu sudah menjadi sebuah kebiasaan dalam hidup gue. Gue jadi inget lagunya Project Pop-Ingatlah Hari Ini. Yang liriknya “Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing, ingatlah hari ini....”. Yupss, meskipun sekarang kita udah nggak berinteraksi lagi, tapi, disini gue bisa ungkapin kalo gue kangen mereka dan gue bakal lupa sama kegiatan yang pernah kita lakukan bersama.

Pokoknya,,, Terimakasih buat kalian, CCCYDL. Yang selalu suport gue sampai waktu itu,. Meskipun kalian alay, tapi di mata gue kalian semua gokil! Berkat kalian hidup gue jadi penuh warna dan lebih berarti. Semoga kita bisa bersahabat sampai di surga... I'll never let you part, for you're always in my heart......

Maulana Setiadi

Terobsesi masuk surga.

No comments: