Pages

Sang Pencipta Baik.

Sang pencipta baik.
Waktu berlari sekencang-kencangnya, kau mengunyah waktu tanpa mengubah lajunya. Mencari sedikit demi sedikit dari sebuah kesalahan. Satu persatu langkah coba untuk kau pahami. Tertitih, terjatuh, dan teriris perih. Tapi Tuhan senantiasa mengutus Malaikat untuk menjagamu, untuk tetap menginjakkan kaki di semesta ini.

Setahun lebih sudah terlewatkan, saat itu kita sering punya malam yang selalu berbisik tapi tak mengusik, ajakkan untuk kita saling berbagi manisnya madu pada setiap percakapan. Di kesunyian malam dan hembusan angin-angin kecil. Serta diberkahi indahnya bulan dan rona gemintang; nyanyian jangkrik dan katak sebagai pelengkap kesaksian.
Lalu semuanya usai.
Mungkin aku sudah berharap cukup keras untuk kamu. Untuk menjadi satu-satunya cinta dan rindu di alam fana ini. Namun, semesta berkehendak lain. Ia memilih untuk kau mendekap kebahagiaan tidak denganku lagi. Tak ada yang perlu disesali karena memang tak ada yang pernah meyakinkan kita bahwa ini mudah. Tapi yang harus kita tahu, bahwa kita sudah pernah lama menelusuri dan menerangi jalanan-jalanan di hati kita masing-masing.

Saat ini, semoga harimu penuh warna yang selalu terbungkus rapi bersemayam di dada.
Semoga bijaksana menuntunmu untuk melakukan aktivitasmu. Semoga bijaksana senantiasa mengemban amanahmu. Sampai ahirnya kau bisa menggenggam mimpi besarmu dengan tanganmu sendiri. Semesta mengamini.

Maafkan aku tak bisa menghadiahkanmu sejumput kebahagiaan. Maafkan aku yang tak bisa memenuhi harapanmu. Karena yang ku rasa, aku selalu gagal untuk bisa menjagamu sampai saat ini. Meskipun aku selalu berusaha untuk seperti itu. Tapi dengan perasaan bahagiaku, aku masih bisa mengucapkan beberapa kata sederhana pada hari ini, di tanggal 28 Juni 2013.
-Selamat Ulang Tahun Kamu.

Maulana Setiadi

Terobsesi masuk surga.

No comments: