Pages

Resensi Buku Derita Mahasiswa (Aku ingin kuliah seribu tahun lagi). Penulis @deritamahasiswa, Penerbit Gagasmedia


Sambil membaca buku komedi seputar ruang lingkup mahasiswa ini, saya ikut nyengir-nyengir mempesona. Banyak kejadian-kejadian konyol yang diceritakan tentang sosok Derma, seorang mahasiswa sekaligus tokoh utama dalam cerita ini. Dulu dia sering menderita saat masih kuliah. Dia juga punya banyak pengalaman yang bertolak belakang dengan harapannya saat masa kuliah. Namun, dia tak pernah patah arang saat bergelut dengan kegiatan kampus, meski lagi-lagi dia harus menciptakan suatu batin yang kuat dan mencoba untuk terus sabar. Namun, Derma selalu mempunyai ambisi besar untuk selalu menghibur dirinya meski kesedihan selalu datang tanpa diduga sebelumnya.
Bagi Derma, tidak ada kata “lulus dengan mulus” saat menjalani masa kuliahnya. Kenyataannya, masa kuliahnya penuh derita. Di setiap semester selalu ada aja hal-hal konyol yang bikin dia mengurut dada atau garuk-garuk kepala dan hanya bisa membatin, “Apes banget sih, gue!”
Buku ini lucu dengan gaya bahasa lucu, gaya bahasa anak twitter banget! Selain itu ceritanya juga ringan untuk dibaca. Banyak sisi positif yang kita ambil dari pelajaran hidup yang dialami Derma, karena banyak juga pesan moral yang terkandung di dalam cerita ini.
Buku ini cocok untuk kalian yang masih mahasiswa, yang selalu dibuat mengeluh karena keadaan kampus kurang menyenangkan. Buku ini juga cocok untuk kalian yang sudah lulus kuliah, yang mencoba mengingat kembali masa-masa saat masih kuliah dulu. Betapa lucunya mengingat beragam kejadian yang menjengkelkan pada saat itu. Dan setelah selesai membaca, kalian pasti akan dibuat teriak, “Anjrit, gue pengin balik jadi mahasiswa lagi!”

Maulana Setiadi

Terobsesi masuk surga.

No comments: