Pages

Mengenal Tegal Lebih Jauh Melalui diTegalCom


Tampilan website ditegal.com
Tampilan website ditegal.com
Bicara perihal Tegal, orang-orang yang dari luar Tegal seringkali terpautnya ke ngapak-nya saja. Tegal kota ngapak. Iya, sih, tapi sesungguhnya, kelebihan Tegal bukan hanya memiliki bahasa yang unik dan terdengar lucu saja, melainkan banyak keseruan yang didapat ketika berkunjung ke Tegal, Jawa Tengah.

Saya beritahu nih, ya, di Tegal ada daerah sejuta ruko, karena di sepanjang jalan isinya rumah toko. Ada daerah sejuta tanah liat, karena di sepanjang jalan isinya toko-toko yang menjual genteng dan batu-batuan yang penuh ukiran nyeni dari bahan tanah liat. Ada daerah sejuta kuliner, karena di sepanjang jalan menjual makanan yang beragam. Banyak pusat pembelanjaan juga. Yang terpenting, sih, Tegal termasuk kota sejuta rasa aman. Kamu berjalan ke manapun, pasti tak akan was-was karena orang-orang Tegal itu baik.


Adalah kunjungi saja www.ditegal.com. Kamu bisa mengetahui berbagai info menarik seputar Tegal dan sekitarnya. Ditegal.com memiliki banyak ulasan mengenai Tegal dan daerah sekitarnya. Mulai dari asal mula Kota Tegal, asal mula Kota Slawi (yang termasuk bagian dari wilayah Tegal), ada info seputar pabrik-pabrik tua seperti pabrik gula peninggalan Belanda, ada berbagai ulasan kuliner lezat khas Tegal seperti Tahu Aci yang kecil tapi bikin mulut tak bisa diam untuk mengunyah sebelum habis, lezatnya Kupat Bongkok dan Kupat Glabed, ulasan berbagai objek wisata laut atau gunung yang ada di Tegal, serta keseruan lainnya yang menunjukkan kalau Tegal itu memiliki pola tata ruang yang adem dan ramai.

Tampilan instagram @gallery.ditegal


Untuk melihat semua keramaian dalam bentuk foto, kamu bisa follow akun Instagram-nya, yaitu @gallery.ditegal. Di situ, kamu akan merasa iri dengan orang-orang yang pamer foto asyik mengenai hal-hal seputar Tegal, tanpa adanya akun-akun online shop yang mempromosikan dagangan, tanpa adanya keraguan karena kamu tidak akan sia-sia untuk mengikuti perkembangan Tegal melalui instagram @gallery.ditegal, karena pastinya kamu bisa sekalian cari orang-orang Tegal yang menarik. Siapa tahu bisa kamu jadikan gebetan lalu berlangsung ke pacaran. Karena percayalah, orang-orang Tegal itu istimewa. Mereka lembut, ceria, humoris, dan punya banyak bahan obrolan. Buktikan saja melalui interaksi secara langsung. Sudah tahu perkembangan Tegal, dapat jodoh pula. Apa nggak enak?


Ditegal.com merupakan sumber referensi seputar Tegal bagi siapapun, baik orang-orang Tegalnya maupun yang bukan Tegal. Jadi, jika ada orang-orang yang dari luar Tegal hendak berlibur ke Tegal, alangkah baiknya turut berkunjung terlebih dahulu ke website www.ditegal.com atau akun instagram @gallery.ditegal, supaya tidak kebingungan atau tersesat ketika sudah sampai di Tegal.


Tegal itu sangat menyenangkan jika dikunjungi. Saya merekomendasikan Alun-alun Tegal sebagai tempat menyenangkan untuk santai, baik bersama kerabat maupun pacar (kalau punya). Karena saking luasnya, Alun-alun Tegal juga bisa dijadikan pelarian sesaat di kala kamu ketiban duka apapun. Atau melakukan tebar pesona ketika sore atau malam, mumpung kalau sore sampai malam selalu ramai. Setelah tebar pesona dan dapat cantolan, ajak saja cantolan kamu untuk menikmati berbagai macam kuliner khas Tegal yang ada di Alun-alun Tegal. Sudah selayaknya Alun-alun Tegal dijuluki sebagai pusat penuh cinta, nih.


Raut wajah orang-orang Tegal kadang bisa manis, kadang juga bisa galak, tergantung syarat dan ketentuan yang berlaku di setiap kondisi. Namun, bisa ditebak kalau yang golongan galak adalah pendatang atau perantau. Sebab orang Tegal asli pastilah manis. Contohnya ketika menikmati berbagai kuliner yang ada di Tegal, nyaris semua pedagang Tegal memasang raut manis dan welcome. Bila diajak ngobrol, mereka melakukan perbincangan dengan murah senyum. Tidak sedikit juga pedagang Tegal yang memiliki sifat terlalu murah senyum dan terlalu welcome, di mana setelah kamu selesai makan dan hendak membayar, mereka akan menerbitkan kalimat, “Bayar setengah aja, Mas. Itung-itung biar jadi langganan. Hehehe.”

Setelah itu sang pedagang akan nyengir. Ini merupakan sebuah pengungkapan yang hakiki, loh! Kemudian, tak perlulah kamu merasa sungkan untuk membayar dengan setengah harga, meskipun kamu tidak punya keniatan untuk menjadi pelanggannya. Sedikit nrokcok ya?
Satu hal yang pasti, seluruh kebutuhan energi orang-orang Tegal disuplai dengan menggunakan percakapan. Seperti yang saya tulis di atas, kalau orang-orang Tegal itu humoris dan punya banyak obrolan. Apalagi tingkat kelajangan penduduknya juga tinggi. Makanya, ayolah buru-buru cari pacar orang Tegal. Eh, tapi sebelum mencari, mending kamu kenali Tegal dulu lebih jauh melalui website www.ditegal.com atau instagram @gallery.ditegal.

Maulana Setiadi

Terobsesi masuk surga.

2 comments:

N. Firmansyah said...

Wih, keren nih. Meluncur ah. :D

Maulana Setiadi said...

Supaya kamu kalau ke Tegal nggak tersesat ya.. Hihihi